orang yang lupa tetapi diyakini banyak juga orang yang masih ingat bahwa popularitas sepeda motor Yamaha yang sangat melegenda itu didongkrak oleh siraja jalanan RX King.
Tampilan yang Up to Date (tidak ketinggalan zaman hingga hari ini),daya jelajahnya yang kuat,raungannya yang khas (hingga dari kejauhan saja orang pasti mengenali…”itu RX King…”) sukar untuk ditimpali sepeda motor manapun.
Silegenda jalan raya ini memiliki komunitas tak terbatas usia, tua muda,orang kota dan orang desa sangat menyukainya dan ingin memilikinya saat itu, bahkan sampai hari ini didaerah-daerah Yamaha RX King masih saja mampu menjadi kebanggaan pemiliknya, baik yang masih original maupun yang sudah dimodifikasi.
Kepopulerannya merambah keberbagai komunitas sehingga dipercaya sebagai tunggangannya. Para bandit/ preman dan penegak hukum, para anak muda dikota dan didesa, para pengusaha dan pegawai negeri.
Terlepas dari berbagai alasan para pengguna RX King yang beragam itu, yang pasti ada hal yang mempersatukan mereka yaitu RX King dipercaya sebagai tunggangan karena memiliki nilai prestasi dan prestise.
Prestasi karena kecepatan,kekuatan,kehandalannya yang dibutuhkan para penggunanya,prestise karena saat itu RX King memang sesuatu yang sangat bergengsi.
Bagi pencinta RX King, pelarangan pengoperasian sepeda motor bersistem 2 tak adalah bencana sebab dengan kebijaksanaan ini keberadaan RX King dijalanan menjadi terancam,padahal saat ini masih jutaan RX King yang tetap terawat dengan baik oleh pemiliknya. Menjadi pertanyaan besar juga, apa ya kendaraan sepeda motor 2 tak sebagai sumber pencemaran udara ? Harapan penggunanya tentu saja ada perhatian dari pihak Yamaha dalam memberi solusi terbaik kepada komunitas pengguna RX King ini agar silegenda ini tidak hilang dari jalanan.
Sukar untuk menunjuk model sepeda motor Yamaha mana yang dapat menggeser popularitas RX King khususnya dikalangan Masyarakat Indonesia. Sulit bagi sepeda motor lainnya untuk menggeser popularitasnya yang sangat fenomenal itu. Mungkin untuk soal jumlah pemakaian,ada sepeda motor lainnya yang lebih besar dibanding RX King ini tetapi untuk soal prestise atau kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya,RX King lah yang pernah menggenggamnya.
Secara spesifik sukar untuk menunjukkan keistimewaan RX King ini,dilihat dari mode dan tampilannya sangat Asederhana dengan striping yang juga simpel dibanding dengan sepeda motor yang ada pada saat yang sama.
Tetapi bagaimanapun sederhananya kegarangan RX King tetap dirasakan oleh pemilik dan orang yang melihatnya.
Dan silegenda ini pula yang pertama berani melakukan perubahan bentuk tangki minyak sepeda motor secara revolusioner. Tradisi bentuk tangki yang umumnya bulat ia rombak dengan polesan sudut-sudut bersegi yang itu pula menjadi jati diri sang legenda itu. Demikian pula soal sadel yang nyaman untuk diduduki sipengemudi dan penumpangnya.
Tidak gampang untuk meraih prestasi sebagaimana yang dicapai oleh legendaris RX King berkekuatan 135 cc ini. Hanya ada beberapa saja merek dan jenis sepeda motor yang mampu meraihnya,itupun oleh sepeda motor yang tidak sekelas RX King ini. Bagi pihak Yamaha,wajarlah jika tidak mengkesampingkan prestasi yang pernah disumbangkan oleh siraja jalanan RX King ini dan tentu saja mau memberi solusi bagi komunitas yang masih memilikinya dan mengendarainya. Perhatian dan solusi yang diberikan tentu saja hal yang sangat berharga bagi komunitas pemiliknya dan bagi pihak Yamaha sendiri. Yamaha RX King memang tiada duanya, dia legendaris yang fenomenal dalam sejarah yang telah ia tulis.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar